Radang Paru-Paru

Radang Paru-paru Sembuh
Budi Sulistyo, Pelajar, Bekasi

Budi Sulistyo adalah seorang pelajar di sebuah SMU di Bekasi. Sebagai seorang pelajar yang gaul, tidak jarang Budi terjerumus dalam pergaulan yang negatif dengan teman-temannya. Merokok merupakan salah satu kegiatan rutin di sela-sela waktu Iuangnya. Kadang-kadang ia pun terlibat tawuran dengan sesama pelajar.

Pada awal November 2004, Budi mulai sesak napas dan di bagian dadanya terasa sakit. Perasaan menyiksa ini terus menyerangnya sampai dokter menyatakan ia terserang radang paru-paru dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Bekasi, kemudian perawatan intensif di rumah. Dokterjuga menyarankan agar ia mau menjalani operasi. Namun, salah seorang kerabatnya menyarankan agar ia meminum sari buah merah yang didapat dari temannya di Papua. Atas desakan orangtua, Budi meminumnya walaupun merasa jijik.

Pertama kali meminum sari buah merah, Budi merasa mual, mulas, bahkan hampir muntah. Namun, karena setiap hari dipaksa, ia meminumnya secara rutin. Satu bulan setelah mengonsumsi sari buah merah, ia memeriksakan kodisi paru-parunya ke dokter. Dokter yang memeriksa dibuat keheranan, karena paru-paru Budi sudah normal tanpa ada penyakit lagi. Pertanyaan dokter dijawab oleh orangtuanya, bahwa Budi mengonsumsi sari buah merah. Dokter pun menyarankan agar Budi meneruskan mengonsumsinya.

----- www.deherba.com -----