Darah Tinggi dan Herpes

Tekanan Darah Tinggi dan Herpes Kulit Hilang dalam Waktu Satu Bulan
Lettu (Purn) H. Abdul Karim, Bogor

H. Abdul Karim adalah seorang purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir letnan satu. Abdul Karim pernah bertugas di Divisi Siliwangi sebagai seorang pejuang perintis dan penegak kemerdekaan Republik Indonesia. Pejuang yang kenyang bergerilya ini kelahiran tahun 1922. Semasa bertugas ia banyak melakukan perang gerilya di Pulau Jawa, dari Banten, Yogyakarta, sampai Surabaya. la juga terlibat dalam Serangan Umum 1 Maret 1949.

Kini, H. Abdul Karim yang sudah berusia lanjut ini mulai terkena beragam penyakit. Enam tahun yang lalu ia terserang penyakit kulit. Awalnya hanya gatal, kemudian timbul bintik-bintik berair yang semakin lama semakin terasa gatal. Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata penyakitnya adalah herpes. Selain terserang virus herpes, ia juga terserang penyakit tekanan darah tinggi.

Pada bulan Januari 2005, Ny. Abdul Karim membeli sebotol sari buah merah. Memang untuk ukuran mereka, harga sari buah merah tersebut terhitung mahal, tetapi demi kesembuhan suaminya, sang istri membelinya juga. Waktu itu, H. Abdul Karim meminum sari buah merah sebanyak satu sendok makan dua kali sehari. Seperti para penderita lain, pertama kali minum rasa mual dan lemas dirasakan anggota veteran ini. Meskipun demikian, setelah satu bulan, tekanan darahnya mulai normal dan bintik­-bintik gatal karena virus herpes yang ada di sekujur tubuhnya pun mulai menghilang. Sampai sekarang, H. Abdul Karim tetap minum sari buah merah.

----- www.deherba.com -----