Alergi pada bayi

Sari Buah Merah Menyembuh­kan Alergi pada Bayi
Muhamad Faisal, Parungpanjang, Depok

Ny. Suhana adalah seorang ibu yang baru saja melahirkan bayi pertamanya. Perempuan yang tinggal di Kampung Bulu, Citayam, Depok ini bersuamikan seorang laki­l-aki yang mencoba berwiraswata kecil-kecilan, yakni berdagang spare part sepeda motor. Pada tanggal 17 Desember 2004, Ny. Suhana melahirkan bayi laki-laki. Tentu saja hal ini menggembirakan hatinya sebagai seorang ibu. Namun, kebahagiaan itu tiba-taiba harus berubah menjadi kesedihan. Pasalnya, satu bulan sejak melahirkan, bayinya yang bernama Muhamad Faisal menderita penyakit yang menyerupai kudis atau eksim di sekujur tubuhnya, dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Karena panik, bayinya yang baru berumur satu bulan tersebut dibawa ke sebuah Puskesmas di Parung. Menurut dokter, bayinya menderita alergi, tetapi tidak menyebutkan apa pemicu alergi tersebut. Setelah mendapat obat-obatan dari dokter, Ny. Suhana pun pulang dan merawat anaknya.
Dalam perawatannya, penyakit anaknya tak kunjung sembuh. Tentu saja ia tidak tega melihat buah hatinya tersiksa. Sebulan merawat bayinya di rumah, Ny. Suhana mendapat sari buah merah asal Papua yang konon ampuh dalam menyembuhkan penyakit dari salah seorang tetengganya. Dengan rasa penasaran, ia memberikan sari buah merah kepada bayinya dengan cara meminumkannya sebanyak 2 ml sekali minum. Intervalnya dua kali sehari. Selain diberikan dengan cara diminumkan, sari buah merah tersebut juga dioleskan ke sekujur tubuh bayinya.

Setelah diberi sari buah merah selama satu bulan, kondisi bayinya berangsur-angsur membaik. Penyakit yang menyerupai eksim di sekujur tubuhnya mulai menghilang sedikit demi sedikit. Hampir semua permukaan kulitnya mulus kembali.

----- www.deherba.com -----